Apa Kabar E-Tabu



Assalamualaikum , hampir setahun tidak ada update di blog E Tabu kita, pada kemana yaa...saya juga kemanaa ? 

Duh padahal hampir lima bulan kita pada kondisi pandemi C-19 ini. Semoga segera berlalu ..tentunya kita semua berharap ini segera berakhir dan masuk pada kehidupan yang normal.

tidak ada topik khusus yang ingin saya tulis, ingin berbagi cerita saja mengenai kondisi ini.


Pandemi COVID-19 telah terjadi hampir di seluruh dunia. Penyakit ini disebabkan oleh korona virus jenis baru yang diberi nama SARS-CoV-2. Wabahnya pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi HubeiTiongkok pada bulan Desember 2019.

Penyakit ini ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 11 Maret 2020. Hingga 28 Maret 2020 lebih dari 620.000 kasus COVID-19 telah dilaporkan di lebih dari 190 negara yang mengakibatkan lebih dari 28.800 kematian.  Indonesia sebagai salah satu negara terdampak dengan jumlah masyarakat yang terjangkit virus ini mencapai 1.528 kasus corona yang terkonfirmasi positif. Data ini merupakan data yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia per tanggal 31 Maret 2020.

Pandemi global Covid 19 yang terjadi memicu berbagai dampak negatif pada berbagai sektor. Menurut saya kondisi pandemi ini benar benar meluluhlantakan perekonomian di berbagai negara. 
kita ssemua pasti merindukan masa masa normal , tapi percayalah selalu ada hikmah pada sebuah peristiwa, dan saya yakin situasi ini juga membawa hikmah buat kita semua. 



Tidak ada komentar untuk "Apa Kabar E-Tabu "