Buah hati

Sungguh besar kuasa Allah swt yang telah menganugerahkan seorang anak dan bersyukurlah bagi para orang tua yang yang telah diberi Amanah penting untuk dapat membesarkan anak.

Anak sebuah amanah yang harus dijalani orang tua, dan mungkin ini tidaklah mudah untuk mendidik , melindungi dan membesarkan seorang anak, tapi jangan pernah menyerah.

Mendidik anak itu sebuah seni kita harus bisa mengetahui kelebihan dan kekuatan anak dan ini akan sangat berguna untuk membangun rasa percaya diri anak, kepercayaan diri anak akan membuat seorang anak dengan sangat mudah mengelola tingkat emosi disaat menemui kondisi tersulit sekalipun.

Ketika anak-anak masih memiliki sesuatu yang dapat mereka banggakan mereka akan lebih mudah mendengar dan memperbaiki perilaku buruk.

Memberi perhatian positif itu sangat baik dan jika mereka tidak mendapatkan perhatian penuh dirumah dari keluarga tidak menutup kemungkinan secara perlahan mereka akan mencari ditempat lain yang bisa berakibat buruk.
Ingatlah, senantiasa berkomunikasi dengan anak.

Potensi anakpun bisa dikembangkan sejak dini...
Bantu untuk menggalinya dengan memberikan banyak wawasan, membiarkan mencoba banyak hal.

Dan setiap anak itu istimewa terlahir tumbuh dan berkembang dengan keunikan masing masing dan punya talenta tersendiri.
Seperti halnya kakakku...terlahir dengan punya kekurangan tapi kami menganggapnya itu kelebihan. Orang tua kami dengan sabar mendidik dan selalu memberi dukungan apapun yang dia kerjaakan dan hasilnya dia bertumbuh dengan baik dengan tingkat kemandirian yang patut dibanggakan keterbatasan bukan halangan untuk tetap berkembang.

Masing-masing anak akan tumbuh menjadi pribadi yang mudah bergaul atau ekstrovert dan juga seorang anak pemalu dia akan lebih tertutup suka menyendiri atau introvert.

Salah satu tanggung jawab orang tua yang sangat penting adalah membangun kebiasaan -kebiasaan baik untuk anak sebelum menginjak masa dewasa.
Apa yang dilakukan seorang anak dengan goresan-goresan ternyata itu membawa peran penting dan mengandung arti
Seperti goresan gambar misalnya ada makna yang perlu dipahami orang tua.

Adapun yang tidak kalah penting tugas orang tua adalah memastikan fondasi belajar anak sehingga ia siap menghadapi masa- masa sekolahnya.

Dari rumahlah motivasi belajar bisa ditanamkan dan dibangun. Atas dukungan orang tua anak akan bisa lebih semangat dalam belajar dan meraih prestasi.

Cara anak belajar pastinya berbeda- beda dan itu diperlukan pendekatan khusus ...dengan mendengarkan pendapat anak mungkin salah satu cara.

Anak memiliki potensi dan ini bisa terlihat sejak mereka memasuki usia pra sekolah.

Dengan memberi wawasan yang luas, memberi banyak pilihan dan membiarkan anak mencoba dan menentukankan pilihannya sendiri.

Mengasuh anak dan membesarkan anak itu tugas yang teramat mulia.....
Karena AMANAH itu telah dijalankan.
Buah hati
Sumber foto Ella Achmad

Belum ada Komentar untuk "Buah hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel