Tips Jalan-jalan ala Backpacker-an

Hari ini saat acara halal bihalal Taman Bunga,  obrol sana sini ...eng ing eng ada rencana jalan-jalan plus penutupan arisan. Biasanya nih kalo jalan-jalan ala ibu-ibu memang pastinya jauh dari ala Backpacker alias ransel  an secara yaaa sedikit rempong dan ribet lah...kebanyakan biasanya memilih ala Koper daripada Ransel.

Tetapi tidak ada yang salah toh kalo saya memposting jalan-jalan ala ransel, siapa tau ada yang ingin mencoba dan keluar dari zona nyaman sesaat ajaa tapi yaa keluar dari zona nyamannya hehe...

Ok..ini pengalaman saya berransel ria ke Raja Ampat. Agak suka dengan yang out of mainstream dan juga ingin mematahkan kalimat  mengenai wisata Raja Ampat yang mahal.  Sebenarnya tidak juga kalo kita berani explore namun yaa gak modal nekat jugaa sih.

Salah satu anugrah bagi saya bekerja sambil bisa mengunjungi tempat-tempat eksotis,  saat itu kebetulan ada pekerjaan di Sorong, dan disana terpikir udah di  Sorong nih rasanya koq ga afdol yaa ga main ke Raja Ampat.  ini ke 4 kalinya ke Sorong namun belum pernah ke Raja Ampat.  Ok mulailah dengan mengurus cuti dadakan' Bismillah daaan Masyaalloh Tabarakallah cuti mendadak dikabulkan oleh bos saya.  Saya pun mulai berburu tour travel namun harganya memang hmmm membuat glek...nelen ludah ...trip one day tour tanpa penginapan berkisar di RP. 1.750.000.  Trip hanya dari Pukul 07.00 pagi sd 17.00 sore.  Karena merasa biaya tersebut relatif tinggi, akhirnyaa saya memilih beli tiket Feri  (Sorong-Waisai ) sendiri seharga 100.000 (ekonomi) ada juga pilihan AC di Rp. 200.000.  Perjalanan kurang lebih 2 jam saja.  Dan setelah tiba di Waisai ternyata untuk sewa speed boat personal sekitar  Rp 4 juta an . Wooow suatu harga yang fantastis dan membuat saya bengong walo ga bergigi ompong.  Baiklaah menepi sebentar untuk berpikir lalu entah kenapa mendadak saya mencoba menghubungi tour travel yg semalam saya gugling dan saya pilih salah satu  yaaaah siapa tau ada keberuntungan.  Masya Alloh rejeki saya dari Alloh datang lagi ... ternyata ada yang menawakan trip dengan hargaRp. 750.000 dan 1 speed boat hanya 4 orang aja jadi berasa private tour doonk ...bahagiaa rasanya.  Lebih beruntung lagi saat itu jatah 4 lokasi wisata namun ternyata atas kebaikan guidenya saya bisa mellaui 7 tempat wisata ..cuacanya mendukung, Tour guidenya sangat ramah, temen seperjalanan yang baik..lengkap sudah.

Inilaah beberapaa koleksi jepretan sebagai oleh-oleh dari sana..beneraan deh sesampainya di bukit dan melihat keindahan ini semua,  saya semapat menangis dan merasaa keciil sekaliiiii ...Maha Besar Alloh dengan segala ciptaan Nya ...

berasa pulau pribadi saking sepinya :) :)

yg ini trek naik dan turunnya nyaman karena udah ada tangga, spot

Painemo

Telaga Bintang

Telaga Manta

Teluk kabui

Tour berakhir di pukul 19.00, kami menepi dan menginap di penginapan seharga Rp. 350.000 per malam (kamarnya bersih, standar penginapan tapi sudah lengkap ya dengan AC dan kamar mandi di dalam). sarapan juga udah termasuk walaupun hanya kue2 kecil dan untuk sarapan berat kita harus mencari sendiri ke pasar  tradisional jaraknya dekat saja.  perjalanan pulang dengan Feri lagi dan kali ini saya mencoba yg eksekutif yaitu Rp. 200.000 menuju Sorong.

selamat travelling ....karena mengutip sebuah quotes

Travelling leaves you speechless then turn you into storyteller ...(Ibn Baituta)

4 Komentar untuk "Tips Jalan-jalan ala Backpacker-an"