WISATA SEMARANG

Assalamualaikum Wr. Wb

Nah..kali ini urusan persekolahan selesai, kembali ke habitat alias pekerjaan ngolecer keluar kota disambil jalan-jalan. Kali ini saya mau cerita tentang Semarang. Ada apa aja sih disana ? sudah hampir 2 tahun saya bolak balik Jakarta Semarang dan rasanya sekarang berangkat ke Semarang itu udah berasa seperti Bogor Jakarta, kenapa?  karena saya lakukan pulang pergi 1 hari ambil penerbangan Halim-Semarang yang pukul  05.15 daan pulang biasanya yang pukul 18.00 bahkan kadang ambil yang 16.20,  pekerjaan menuntut perjalanan dinas luar kota sekitar 2-3x dalam seminggu ..alhamdulilah dimudahkan oleh Alloh.


ok yuk dimulai satu persatu pengalaman tentang Semarang :


Wisata Kuliner

Nah good people..yg ke Semarang jangan lupa yaa berwisata kuliner diantaranyaa nih kuliner kuliner yang g saya rekomendasikan berikut ini adalah kuliner yang terbaik yg saya rasakan pertama adalah

1. Lumpia




Lumpia gang Lombok
Foto : Google

Ada banyaak sekali lumpia di Semarang, bagi saya referensinya adalah Lumpia Gang Lombok menurut saya adalah yang paling endessss...letaknya Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang ,  tips kalo mau pesan kesini telp dulu lalu pesan dan kita ambil sesuai jam yang kita inginkan,  bila tidak memesannya terlebih dulu yaa siapkan sabar yaa supaya tidak lelah hayati ...antriannya banyaak.  tempatnya kecil tapi bagi orang2 yang sudah merasakan keenakan lumpia ini dijamin pasi nagih.  harga per buahnya 15.000 kita bisa beli yang basah atau goreng. ada banyak isue bahwa keenakan lumpia ini mengandung B2 yang tidak halal bagi muslim,  saya orangnya kepo..pertama kali saya datang saya langsung menanyakan terlebih dulu kepada penjualnya , dan beliau meyakinkan bahwa komposisinya tidak ada B2 alias Halal buat muslim .



2. Soto 


Soto Cak Man

Ada 2 soto yang menjadi favorit saya, pertama soto Pak Man atau Cak Man, dan soto di depan pasar Gayam,  dijamin deh kalo pagi 06.30 udaah penuuh , disini jugaa disediakan oleholeh tahu bakso yang menurut saya rasanyaa enaak banget ...saya memang termasuk yg anti mainstream jadi saat banyak orang berburu oleh2 di Pandanaran, saya lebih suka bertanya pada warga Semarang ( yang merupakan kolega kolega kerja dan minta rekomendasi mereka sebagai penduduk asli ) .



3. Tahu Baso


Tahu Bakso Bu Pudji
sumber Foto : Google


Siapa yang ga kenal tahu baso Semarang, endessss..kesukaan saya tahu baso Ibu Puji, jauh memang  dari pusat kota , alamatnya Jl. Pamularsih No.15, Semarang, Jawa Tengah.


4.Bandeng Presto 



Bandeng Presto


Nah ini oleh oleh utama Semarang,  bandeng presto. ada banyak merk untuk bandeng presto , dan saya sudah beli lebih dari 3 merk bandeng presto . dan lidah saya cocok nya di bandeng presto merk PRESTO..ternyata bandeng inilah yang paling tua berdirinya. 


nah wisata kulinernya cukup duluu yaaa



bersambung untuk yang lainnya misal tempat wisata 

3 Komentar untuk "WISATA SEMARANG "

  1. No delivery ke Taman Bunga = hoax cnh Bun 😁

    BalasHapus
  2. Hahaha adaa koq..tinggal goreng ..hayuuk agendakaan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel