Beri Kepercayaan Kepada Para Pemuda - Mereka Bisa!

Beri Kepercayaan Kepada Para Pemuda - Mereka Bisa!
Rayhaan dan Aldine
Sudah dua tahun, alias dua kali acara peringatan HUT RI, para orangtua di Cluster Taman Bunga bisa tenang-tenang dan ongkang kaki saja. Biasanya setiap menjelang acara ini, pasti saja ada keramaian di pos satpam atau salah satu rumah di dalam kompleks karena dipakai acara rapat panitia acara tersebut.

Tetapi, sudah dua tahun terakhir, para orangtua hanya duduk manis dan diam saja. Menunggu waktu untuk "dikerjain" saja.

Bukan karena apa-apa, tetapi karena tugas untuk melaksanakan acara tersebut sudah diserahkan kepada orang-orang yang dalam hal kreatifitas lebih mumpuni karena memiliki pikiran yang fresh dan segar dibandingkan para orangtua yang sudah ruwet bin ribet.

Tugas menangani dan mengurus perencanaan, pelaksanaan acara peringatan HUT RI di Cluster Taman Bunga memang sudah berada di tangan para pemuda yang ada disana. Mereka lah yang mengurus dari mulai membuat rencana, mengajukan proposal, dan bahkan mencari sumbangan dana.

Para orangtua dan pengurus RT hanya terkadang saja memberikan saran, tetapi terselenggaranya acara ini bisa dikata 95% karena para remaja itu.

Beri Kepercayaan Kepada Para Pemuda - Mereka Bisa!
Tita dan Rayhaan
Hasilnya, tidak sia-sia. Acara berjalan dengan baik dan meriah. Semua bergembira bersama. Banyak tawa disana sini.

Hal itu menandakan bahwa meletakkan kepercayaan terhadap para pemuda tidaklah salah sama sekali. Mereka memiliki kemampuan yang sering melebihi kaum tua.

Sayangnya, entah kenapa terkadang, ada keengganan kaum tua untuk memberikan kepercayaan kepada mereka. Alasan yang kerap dikatakan adalah mereka kurang pengalaman dan takut acara tidak berjalan dengan baik.

Sebuah alasan yang lucu. Bagaimana seorang remaja bisa mendapatkan pengalaman kalau kaum tuanya tidak mau mundur sedikit dan memberikan ruang bagi mereka untuk "mencoba"?

Jadi, untunglah di Cluster Taman Bunga, atas kesepakatan para pengurusnya, banyak kegiatan yang akan mulai diserahkan kepada para pemuda disana. Mereka mampu dan sudah membuktikan kemampuan mereka.

Mengapa harus tidak percaya?

Beri Kepercayaan Kepada Para Pemuda - Mereka Bisa!
Farrel
Lagi pula, hal itu setidaknya memberikan waktu luang sejenak bagi para orangtua untuk menarik nafas sebelum mencurahkan pikiran pada banyak hal dan masalah lain. Iya kan?

Jadi, berikanlah kepercayaan kepada para pemuda.

Belum ada Komentar untuk "Beri Kepercayaan Kepada Para Pemuda - Mereka Bisa!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel