Beri Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncang Dunia

Beri Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncang Dunia

Beri aku 1000 orangtua akan kucabut Semeru dari akarnya
Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia
Sumpah bukan admin yang mengatakan. Benar-benar bukan saya. Itu adalah ucapan dari Presiden Pertama RI Ir Soekarno dalam salah satu pidatonya.

Pidato yang mencerminkan betapa ia memandang tinggi pemuda bagi perkembangan dan kelanggengan bangsa ini. Sesuatu yang hingga sekarang masih sangat relevan untuk diingat.

Apalagi, Cluster Taman Bunga sendiri setidaknya pernah merasakan bagaimana para pemuda di lingkungan itu berhasil memberikan warna baru dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan kecil ini.

Ingat saat Pemilihan RT 2017 yang lalu? Ingat juga perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia 2017? Bukankah saat itu para pemuda yang melaksanakan dan berakhir dengan sukses. Bahkan, bisa dikata berjalan dengan lebih meriah dan unik dibandingkan saat dijalankan para orangtua.

Beri Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncang Dunia

Bukan tidak mungkin suatu waktu salah satu, atau beberapa dari meraka akan benar-benar mengguncang dunia dengan prestasi mereka. Bukan tidak mungkin karena potensi yang ada dalam diri setiap pemuda sangatlah besar dan sulit diukur.

Yang dibutuhkan mereka untuk mencapai kapasitas maksimal mereka adalah dukungan, bimbingan, dan juga kesabaran para orangtua agar mereka bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

Iya nggak sih? Atau apa yang dikatakan Sang Orator Ulung itu hanya sekedar slogan saja?

Rasanya sih tidak. Di setiap negara dan dimanapun pemuda memegang peranan penting dalam perkembangan sebuah bangsa.

1 Komentar untuk "Beri Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncang Dunia"

  1. saya pernah membaca tulisan dan entah disitus mana yang mengatakan " Beri saya 10 Pemudi Niscaya akan aku cetak 100 Calon Pemuda " :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel